Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 05 Desember 2016, 13:10 WIB

Peugeot Siapkan Mobil Balap Le Mans

M Luthfi Andika - detikOto
Peugeot Siapkan Mobil Balap Le Mans Foto: Leftlanenews
Jakarta - Setelah sempat berhenti dalam ajang balap Le Mans pada 2012 akibat minim dana, kini Peugeot memastikan akan ikut kembali berpartisipasi dalam ajang balap ketahanan legendaris itu.

Mobil balap baru pun dipersiapkan, yang dijamin bakal menawarkan berbagai ketangguhan. Seperti dikutip Leftlanenews, Senin (5/12/2016).

Kembalinya Peugeot dalam lomba ketahanan 24 jam Le Mans boleh jadi menjadi momok menakutkan untuk pabrikan lain. Karena Peugeot pernah menjadi yang terbaik di ajang tersebut dengan mampu mencapai 251 mph atau setara dengan 403 km/jam.

Dan untuk bisa mengikuti ajang bergengsi ini, dikatakan Peugeot harus benar-benar memperhatikan berbagai hal.

Pertama, Peugeot perlu memperbaiki situasi keuangan. Kedua, mengatur keuangan untuk menetapkan berapa besar dana untuk mengembangkan mobil balap mereka. Ketiga, perlu diberikan cukup waktu untuk membangun sebuah mobil yang mampu bersaing dengan Porsche dan Toyota, yang telah menunjukan eksistensinya di ajang tersebut.

Tidak hanya di ajang 24 Hours Le Mans, Peugeot juga dikatakan akan ikut berpartisipasi di balap rally dakar. Sayang Peugeot belum ingin membocorkan ketangguhan apa saja yang bakal dimiliki mobil balap mereka. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +