Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 01 Desember 2016, 14:12 WIB

Pajak Emisi Karbon Disambut Produsen Mobil Mewah

Dina Rayanti - detikOto
Pajak Emisi Karbon Disambut Produsen Mobil Mewah Foto: Lexus
Jakarta - Tampaknya rencana pemerintah untuk mengganti struktur pajak kendaraan bermotor berdasarkan emisi disambut baik oleh produsen mobil-mobil premium. Karena para produsen mobil premium memiliki teknologi yang mendukung mobilnya menghasilkan emisi gas buang yang rendah. Lexus pun yang juga memproduksi mobil berteknologi tinggi pun senang dengan rencana tersebut.

"Lexus gitu lho, tidak usah khawatir jelas emisinya rendah, karena di Eropa Lexus cukup baik, Eropa itu emisinya sudah Euro 6, mobil teknologi tinggi," kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Menyoal harga mobil yang bakal jadi lebih murah karena struktur pajak baru tersebut, Adrian menambahkan belum pasti karena belum adanya insentif jika produsen memproduksi mobil ramah lingkungan.

"Masih belum pasti tuh, negara lain ada insentif pajak untuk hybrid, Indonesia doang aneh katanya mau lebih kepada green tapi nggak lah," tambah Adrian.

Namun, jika aturan pajak hybrid sudah rampung, pihaknya siap memproduksi lebih banyak lagi.

"Pasti, karena buat kita itu bukan hanya penjualan. Tapi kita kan membantu juga biar bumi semakin baik, lalu kita juga ribut-ribut efisiensi bahan bakar kita kan juga masih kurang. Kalau hybrid kan 1:18, 1:20 tapi juga tidak mengurangi kenyamanan berkendara masih powerful," tutup Adrian.


(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed