Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 30 September 2016, 09:54 WIB

Land Rover Discovery Anyar Makin Kece

M Luthfi Andika - detikOto
Land Rover Discovery Anyar Makin Kece Foto: Land Rover
London - Akhirnya pabrikan asal Inggris Land Rover memperlihatkan model terbaru Discovery SUV miliknya. Hasilnya mobil ini tampil lebih kece.

Carscoops, Jumat (30/9/2016) mengabarkan, model ini akan memiliki 3 baris dengan kapasitas 7 penumpang. Model ini akan resmi dijual pada pertengahan 2017 di Amerika Serikat, dengan banderol USD 49.990.

Namun untuk pecintanya di Inggris, mobil bongsor ini sudah bisa dimiliki pada musim semi 2017 dengan banderol 43.495 poundsterling.

Dikatakan All New Discovery ini akan menawarkan kenyamanan kelas atas, keamanan terbaik, serta akan menjadi SUV terbaik yang pernah mengaspal. Bahkan Land Rover yakin model ini akan menjadi 'Best SUV in the world'.

SUV ini akan memiliki bobot yang sangat ringan, berkat penggunaan bahan material ringan alumunium. Bahkan bahan material ini akan membuat generasi kelima ini bisa lebih ringan hingga 480 kg, jika dibandingkan dengan model yang ada saat ini.

Beban ringan diklaim akan membuat mobil lebih efisien dan ramah lingkungan dengan memiliki emisi CO2 yang lebih rendah. Kemewahan interior juga akan tersaji dengan mampu terintegrasi melalui smartphone, semi-autonomous driving, bagasi yang luas, 9 USB Ports, 3G WiFi hotspot, serta dilengkapi dengan InControl Touch Pro infotainment system berukuran 10 inci.

"New Discovery akan menjadi satu revolusioner baik dari sisi eksterior maupun interior," ujar Creative Director, Mark Butler.

Bicara soal mesin penggerak, SUV ini akan mengusung mesin bensin LR4 V6 3.0 liter supercharged. Mesin ini mampu menyemburkan 340 PS. Atau mesin V6 turbocharged diesel yang mampu menyemburkan 254 Hp dan memiliki torsi mencapai 600 Nm.

Selain itu pilihan mesin 2.0 liter Ingenium diesel (sd4) untuk entry level juga akan disediakan. Mesin ini akan mampu menyemburkan 240 PS. Serta pilihan mesin 6 silinder Td6 yang mampu menyemburkan 340 PS layaknya mesin V6 bensin. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed