Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 28 September 2016, 18:30 WIB

Toyota dan Lexus Hybrid Laris Manis di Eropa

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota dan Lexus Hybrid Laris Manis di Eropa Foto: Reuters/Mario Anzuoni
Jakarta - Regulasi emisi yang kian ketat di Eropa memaksa pabrikan otomotif untuk lebih banyak melahirkan mobil ramah lingkungan. Dengan regulasi yang ada, Rupanya berbuah manis untuk Toyota.

Bayangkan saja, penjualan mobil ramah lingkungan Toyota seperti hybrid meningkat mencapai 45 persen di Eropa. Seperti dilansir carscoops, Rabu (28/9/2016).

Hal langsung diumumkan Toyota Motor Europe, yang mengatakan penjualan mobil hybrid mereka meningkat drastis di Eropa. Dikatakan Toyota dan Lexus mengalami peningkatakan penjualan mobil hybrid hingga 45 persen, jika dibandingkan tahun sebelumnya (Januari-Agustus 2016).

Peningkatakan penjualan mobil hybrid Toyota kali ini ditolong oleh New Prius, dengan meraih penjualan double digit mecapai 12.000 mobil. Selain itu Auris dan RAV4 Model juga meraup penjualan yang gemilang, disusul dengan Yaris hybrid yang berhasil meraup penjualan hingga 40 persen dari seluruh penjualan model Yaris.

Selanjutnya Hybrid Lexus juga mendapatkan penjualan yang memuaskan di Eropa. Dikatakan dirinya berhasil menguasai penjualan mobil hybrid hingga 98 persen, di wilayah Eropa Barat.

"Kami masih dalam rencana unyuk bisa menjual 300.000 unit mobil hybrid tahun ini. Dan ini akan menjadi rekor baru untuk kami, dan akan menjadikan Toyota dan Lexus sebagai produsen terbesar yang menjual mobil ramah lingkungan di Eropa," ujar Executive Vice President of Toyota Motor Europe, Karl Schlicht.

Dengan penjualan yang memuaskan ini, Toyota dan Lexus yakin akan menjual sekitar 900.000 unit di pada 2016. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +