Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 17 September 2016, 16:00 WIB

Soal Mobil 'Hijau' Subaru Ambil Langkah Berbeda

Dina Rayanti - detikOto
Soal Mobil Hijau Subaru Ambil Langkah Berbeda Foto: Dadan Kuswaraharja
Sidney - Para produsen otomotif saat ini sedang berlomba-lomba membuat mobil yang ramah lingkungan seperti mobil hybrid dan mobil listrik. Namun Subaru nampaknya memiliki strategi yang berbeda.

Subaru belum akan mengembangkan mobil-mobilnya dengan bertenaga listrik maupun tenaga hybrid. Meski begitu penjualan Subaru khususnya di AS masih terbilang baik.

"Walaupun kita belum mendorong pengembangan mobil listrik dan hybrid, di akhir dekade ini kita harus memperhatikan hal itu akan terus meningkat. Tapi mobil listrik tidak akan keluar dalam beberapa tahun ke depan," ujar Managing Director Subaru Australia, Nick Senior Dalam interview yang dilakukan dengan Drive yang dikutip detikOto.

Alasan Subaru karena Subaru Global Platform (SGP) bisa mendukung penjualan mereka. 70 hingga 100 persen sasinya lebih kuat dari yang ada saat ini. Bisa dilihat dari penjualan Impreza generasi terbaru, dari situ SGP akan membawa model baru lainnya di masa mendatang.

"Walaupun sekarang kami masih belum bergerak namun kami yakin pada 2025 nanti presentasi penjualan kami akan berasal dari mobil listrik, hybrid, bayangkan mulai saat ini hingga 2025 nanti akan ada beberapa perubahan porsi penjualan," ungkap Nick.

Hadirnya model XV Crosstek Hybrid dan Impreza Sport Hybrid menunjukkan Subaru bukan tidak mendukung pengembangan mobil yang ramah lingkungan. Bahkan rumor menyebut model terbaru yang akan keluar yaitu WRX STI mungkin akan dibekali mesin hybrid. Salah satu surat kabar di Jepang menyebut Subaru sedang mengembangkan mobil listrik crossover berukuran sedang di SGP, namun juru bicara Subaru mengkonfirmasi mobil ini belum mendapat lampu hijau untuk diproduksi. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +