Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 11 September 2016, 11:03 WIB

Paris Motor Show

Lexus Rilis SUV Anyar, Versi Mewah dari Toyota C-HR

Dina Rayanti - detikOto
Lexus Rilis SUV Anyar, Versi Mewah dari Toyota C-HR Foto: Lexus
Paris - Lexus bersiap menyambut Paris Motor Show 2016 dengan mobil konsep Lexus US yang memiliki model crossover. Lexus sudah memperlihatkan desainnya. Desainernya yakni Lexus Desain Center di Eropa, ED2, menjelaskan mobil ini menampilkan konsep stylish.

Sudut-sudut yang tajam mendominaasi bentuk konsep mobil ini seperti misalnya fender, pilar C, dan lampu belakang yang tipis nan tajam.

Sentuhan ciamik lainnya terlihat dari pegangan pintu yang menyambung antara pintu depan dan belakang, juga strip lampu LED yang digunakan lampu rem ketiga yang dipasang tinggi pada spoiler belakang.

Jika konsep UX diproduksi massal kemungkinan akan menggunakan platform yang sama dengan SUV Toyota C-HR dan Prius yakni Toyota New Global Architechture.

Ini berarti pilihan sumber tenaganya mungkin berasal dari dua sumber baik itu mesin gas konvensional dan hybrid. Berbagai spekulasi juga mengatakan UX akan menggantikan posisi hatchback CT 200h yang sepertinya akan disetop produksinya.

Meski penjualan CT terus menurun, namun itu tidak terjadi pada crossover Lexus lain seperti NX dan RX. UX akan memperkuat penjualan crossover Lexus untuk bersaing dengan subkompak crossover lain seperti Audi Q2, BMW X1, dan Mercedes-Benz GLA.

Di Paris Motor Show yang akan digelar akhir September nanti, Lexus akan memperlihatkan model anyar Lexus IS dan coupe mewah LC.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +