Kamis, 08 Sep 2016 11:28 WIB

Spyshot

Mobil Sport Toyota Supra Mulai Jalan-jalan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Carbuzz Foto: Carbuzz
Jakarta - Satu per satu, produsen mobil Jepang mulai melirik mobil sport. Setelah Nissan GT-R dan Honda NSX, Toyota akan ikut berpesta di segmen ini.

Ya, mobil sport yang dimaksud adalah Supra. Mobil yang sudah lama tidak diproduksi Toyota ini akan kembali berkiprah di jalanan. Untuk mengembangkan mobil, Toyota menggandeng BMW yang juga tengah sibuk mencari penerus Z4.

Kini seperti dilansir Carbuzz, foto mata-mata alias Spyshot Supra untuk pertama kalinya mulai beredar. Tanpa disebutkan lokasinya dimana, mobil terlihat ditutupi dengan kamuflase. Dari luar desain mobil terlihat Toyota banget. Sementara mengintip interior mobil, terlihat sentuhan BMW pada setirnya.

Bagaimana peran kedua pabrikan di pengembangan mobil? Sebagai jagoannya dalam hal melakukan seting atau tuning sasis, BMW mengurus soal suspensi dan sistem penggerak roda belakangnya.

Sedangkan Toyota, yang jagoannya mobil hybrid, akan membawa keahlian mereka dalam mengembangkan sistem kelistrikan untuk mobil sport 2 pintu ini. Meski ada versi hybrid, namun untuk tahap pertama, model mobil bensin lah yang akan dirilis ke pasaran. Setidaknya itu gosipnya.

Untuk mesin, Supra diprediksi akan menggunakan mesin 4 atau 6 silinder. Keduanya akan diperkuat dengan turbocharger. Namun ada juga yang mengatakan kalau mesin Lexus 3.0 liter twin-turbo V6 juga menjadi opsi lain.

Dengan mesin seperti itu, mobil akan memiliki tenaga maksimum sampai 400 daya kuda.

Nah, karena mobil bentuk aslinya masih ditutupi, kita lihat dulu video mobil Supra dalam bentuk konsep FT-1 yang sudah diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu tepatnya di arena IIMS 2014:

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com