Selasa, 02 Agu 2016 13:04 WIB

KIA Ngotot Kembangkan Mobil Hidrogen

M Luthfi Andika - detikOto
Seoul - Saat produsen lain bergabung dalam 'pesta mobil listrik', produsen mobil Korea, Kia, mengambil pendekatan lain. Kia saat ini lebih memilih memprioritaskan mobil hidrogen.

detikOto kutip dari carscoops, Selasa (2/8/2016), Head of Vehicle Test & High Performance Development Hyundai Motor Group Albert Biermann mengatakan Kia akan mengambil langkah yang sama dengan Hyundai dalam pengembangan mobil ramah lingkungan. Jadi kedua kakak beradik ini lebih condong dengan mobil hidrogen.

"Apakah kami memang tengah mengerjakan pesaing Tesla (berbekal listrik-Red) layaknya pabrikan lain? Saat ini kami bisa sampaikan, kami tidak sedang mengerjakannya, hingga saatnya tiba. Kami memiliki pusat pengembangan Eco Powertrain, dan kami akan melahirkan mobil hidrogen dengan logo Kia," ujar Biermann.

Pekan lalu, Hyundai mengatakan akan merilis model hidrogen terbaru yang akan dirilis di Olimpiade Musim Dingin Tahun 2018. Mobil disebut memiliki jarak jelajah dan tenaga yang lebih besar dari mobil hidrogen Hyundai ix35 atau Tucson saat ini.

Sementara, Kia juga menyiapkan versi hidrogen untuk mobil SUV Sportage di masa depan.


(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com