Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 21 Jul 2016, 15:43 WIB

Smart Siapkan Model SUV?

M Luthfi Andika - detikOto
Smart Siapkan Model SUV? Foto: Carscoops
Stuttgart - Smart, perusahaan otomotif di bawah Daimler AG memang dikenal sebagai produsen mobil-mobil mungil. Namun, Smart dikabarkan ingin memiliki model SUV crossover.

Smart kembali memanaskan rencana besar mereka untuk memperkenalkan mobil Smart berbentuk SUV. Dilansir Carscoops, Kamis (21/7/2016), dikatakan Smart akan menjadi trendsetter jika benar-benar menghidupkan Smart bergaya urban SUV. Sama seperti model prototipe yang sudah diperkenalkan pada 11 tahun lalu.

Namun yang menjadi catatan ialah rencana ini tidak pernah terealisasi, meski penelitian sudah dilakukan dengan kehadiran konsep ForMore dan ForStarts selama bertahun-tahun.

Meski begitu, model ini sepertinya akan benar-benar terealisasi. Sebab, segmen crossover subkompak dan SUV terus meningkat. Hal itu membuat produsen asal Jerman ini berpikir untuk benar-benar melahirkannya.

"Jangan pernah katakan tidak (akan meluncurkannya-Red), kita lihat saja apa yang akan kami bawa di masa depan. Filosofi kami adalah memberikan kendaraan yang lincah dan kenyamanan di perkotaan. Jika ada solusi dan kebutuhan yang berbeda dari pengendara perkotaan, maka kita selalu terbuka untuk hal-hal yang baru," kata Katharina Beck yang menjabat sebagai Daimler Product Manager.

Jika boleh memprediksi, Smart SUV ini akan mengusung penggerak roda belakang layakya model ForTwo dan ForFour yang berbagi dengan Renault. Jika dilahirkan nanti, model ini akan menjadi pesaing Nissan Juke dan Peugeot 2008. Serta akan mengusung mesin 3 silinder dan versi listrik. (lth/rgr)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed