Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 12 Juli 2016, 16:43 WIB

Akhir Bulan, Pemerintah Korsel Putuskan Nasib Penjualan Mobil VW

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Akhir Bulan, Pemerintah Korsel Putuskan Nasib Penjualan Mobil VW Foto: Reuters
Seoul - Jaksa Korea Selatan (Korsel) telah menduga bahwa Volkswagen (VW) Group memalsukan data emisi dan tingkat kebisingan. Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan segera memutuskan apakah mereka bakal mencabut sertifikasi 32 model kendaraan VW di Korea pada akhir bulan ini.

Seperti diberitakan Reuters, Selasa (11/7/2016), jika Kementerian Lingkungan Hidup Korsel memutuskan untuk mencabut sertifikasi model yang terkena dampak dari Volkswagen, Audi dan Bentley, maka penjualan mobil tiga merek itu harus dihentikan di Korsel.

"Sebanyak 27 dari 32 model saat ini dijual di Korea Selatan," kata Kementerian LH Korsel.

Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan akan mengadakan sidang pada 22 Juli nanti. Keputusan apakah bakal mencabut sertifikasi 32 model kendaraan VW di Korea akan diambil setelah sidang.

Volkswagen sendiri melihat penjualan Korea Selatan anjlok 33 persen pada semester pertama tahun ini dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi 12.463 unit. Anjloknya angka itu terjadi setelah VW mengakui menggunakan perangkat lunak untuk memalsukan uji emisi pada beberapa mobil diesel. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed