Rabu, 22 Jun 2016 10:29 WIB

Maling Mobil Suka Kota California

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
California - California, negara bagian Amerika yang terkenal dengan mobil mewah dan mobil listrik ternyata menjadi tempat favorit para maling kendaraan untuk melakukan aksinya.

Laporan terbaru dari Biro Kejahatan Asuransi Nasional Amerika Serikat menempatkan California sebagai negara bagian dengan tingkat curanmor (pencurian kendaraan bermotor) tertinggi di seluruh Amerika Serikat pada tahun 2015.

Seperti dilansir inautonews, Rabu (22/6/2016) menunjukkan 8 area dengan tingkat pencurian tertinggi ada di California, dengan Modesto sebagai kota metropolitan paling tinggi.

Total ada 4.072 pencurian mobil di Modesto tahun lalu, itu berarti ada sekitar 756,33 pencuri di sekitar 100.000 penduduk.

Biro Asuransi Kejahatan Nasional (NICB) mengatakan bahwa Januari sampai Juni 2015, data kejahatan di FBI (Federal Bureau of Investigation) menunjukan pencurian kendaraan naik satu persen di seluruh dunia. Meski ada kenaikan 1 persen, jika dilihat secara keseluruhan, angka pencurian mobil dari tahun ke tahun terus menurun di Amerika. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Jumat, 20 Jul 2018 18:23 WIB
    Meski mendominasi di Tanah Air, namun masih ada yang meragukan kualitas mobil Jepang. Bahkan disebut-sebut masih lebih baik mobil Korea daripada mobil Jepang.
  • Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Jumat, 20 Jul 2018 18:01 WIB
    Siapa bilang modifikasi hanya demi kepuasan diri, ini tidak berlaku untuk Prandananta S atau Bagong rider, yang permak abis Yamaha Scorpio 2014 miliknya.
  • Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Jumat, 20 Jul 2018 16:13 WIB
    Konsep modifikasi memang banyak pilihannya, mulai dari yang sederhana hingga ekstrem. Kalau yang ini, konsep modifikasi Japan Domestic Market (JDM).