Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 08 Juni 2016, 15:49 WIB

Subaru WRX STI Ini Pecahkan Rekor di Isle of Man

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Subaru WRX STI Ini Pecahkan Rekor di Isle of Man Foto: Subaru
London - Subaru telah memecahkan rekor baru di Isle of Man. Berkat Subaru WRX STI yang telah dimofdifikasi, mobil itu mampu menaklukkan putaran di Isle of Man selama 17 menit dan 35 detik.

Seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (8/6/2016), rekor ini dipecahkan oleh Mark Higgins. Dia juga pernah memecahkan rekor sebelumnya dengan catatan waktu 19 menit dan 15 detik pada 2014.

Untuk mecahkan rekor ini, Subaru WRX STI yang disebut Time Attack ini dikembangkan dengan input dari pebalap profesional. Secara visual, mobil ini memiliki bodi kit yang meliputi bumper depan baru dengan air dam lebar, side skirt, diffuser belakang serta sayap besar di belakang. Mobil ini berdiri di atas pelek alloy.

Mesinnya juga telah dimodifikasi. Dilaporkan, mesin 2.0 liter flat four turbocharged diatur sehingga bisa menyemburkan tenaga hingga 600 daya kuda dan torsi 400 lb-ft.

Di tangan Mark Higgins, mobil ini melesat dengan kecepatan hingga 205 km/jam. Meski begitu, Higgins percaya dia bisa lebih cepat lagi. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +