Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 27 Mei 2016, 10:40 WIB

Subaru Kenalkan BRZ Facelift dengan Tambahan Tenaga

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Subaru Kenalkan BRZ Facelift dengan Tambahan Tenaga Foto: Carscoops
Tokyo - Subaru telah memperkenalkan BRZ versi facelift. Mobil sport ini mendapatan upgrade handling, peningkatan tenaga, penambahan fitur baru dan beberapa perubahan desain.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (27/5/2016), mayoritas upgrade BRZ ini mirip dengan saudaranya, Toyota 86 facelift.

Khusus BRZ dengan transmisi manual enam percepatan, Subaru menjanjikan peningkatan performa berkat perubahan rasio final drive yang lebih rendah dari 4,1:1 menjadi 4,3:1. Selain itu, BRZ dengan transmisi manual enam percepatan juga mendapatkan tambahan tenaga 5 daya kuda dan peningkatan torsi sekitar 6,8 Nm.

Artinya, tenaga dan torsi BRZ dengan transmisi manual enam percepatan kini menjadi 205 daya kuda dan 211,5 Nm. Tenaga itu bertambah berkat penggunaan intake manifold aluminium baru dan exhaust manifold baru pada mesin 2.0L boxernya.

Namun, versi transmisi otomatis enam percepatannya masih mempertahankan tenaga dan torsi yang sama yakni 200 daya kuda dan torsi 204,7 Nm.

Semua model BRZ mendapatkan sasis yang telah direvisi. Sasisnya dilengkapi coil spring dan damper yang diperbarui. Selain itu, rear stabilizer bar lebih besar, transmission cross-member plate dan rear wheel housing yang telah diperbarui, penambahan sistem kontrol stabilitas serta strut tower braces yang telah diperkuat.

Untuk mendukung performanya, Subaru BRZ juga dilengkapi dengan rem Brembo dengan kaliper dan rotor yang lebih besar. Selain itu, mobil ini memiliki shock SACHS Performance serta pelek alloy hitam 17 inci.

Bagian eksteriornya, seperti Toyota 86, Subaru BRZ hadir dengan bumper dan lampu depan yang telah didesain ulang. Kini, Subaru BRZ menggunakan lampu daytime running light (DRL) serta pilihan lampu kabut LED. Di bagian belakang, BRZ juga dilengkapi lampu LED dan spoiler aluminium.

Untuk interiornya, Subaru BRZ menghadirkan layar LCD 4,2 inci yang ditempatkan di sebelah kanan tachometer. Selain itu, setirnya telah didesain ulang dengan kontrol baru dan panel kontrol HVAC yang diperbarui. (rgr/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed