Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 12 Mei 2016, 16:48 WIB

Produsen Subaru Ganti Nama Mulai Tahun 2017

Niken Purnamasari - detikOto
Produsen Subaru Ganti Nama Mulai Tahun 2017 Foto: M Luthfi Andika
Tokyo - Selama ini mungkin banyak yang tidak tahu merek mobil Subaru berada diproduksi oleh perusahaan asal Jepang, Fuji Heavy Industries Ltd. Agar lebih dikenal, kini perusahaan tersebut berganti nama menjadi Subaru Corp.

Dilansir Automotive News, pergantian nama tersebut bakal dimulai pada April 2017. "Kami ingin Subaru menjadi merek global yang menarik dan lebih tumbuh," tulis pernyataan Subaru, Kamis (12/5/2016).

Sepanjang 2015, penjualan Subaru didominasi di wilayah Amerika Utara dengan peningkatan 11 persen yaitu 630 ribu unit. Sementara di Eropa, penjualan Subaru tercatat tak menunjukkan pergerakan dengan total 48 ribu unit.

Di Indonesia, Subaru akan menjual Forester pada kuartal kedua tahun ini. SUV tersebut bakal diproduksi di Malaysia. Selain dijual di Indonesia, Forester bakal dipasarkan juga di beberapa negara ASEAN lain seperti Malaysia dan Thaland.

Model terbaru itu bakal menggunakan sistem khas Subaru yakni Symmetrical All-Wheel Drive. Peluncuran SUV anyar tersebut diharapkan bakal meningkatkan penjualan Subaru di pasar ASEAN. (nkn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed