Sabtu, 26 Mar 2016 13:51 WIB

Honda Setuju Berikan Mesin untuk Ariel Motor

M Luthfi Andika - detikOto
Somerset - Produsen mobil asal Inggris Ariel mengumumkan telah menjalin kerjasama baru dengan Honda. Kerjasama 2 pabrikan beda benua ini, sekaligus memperingati hari produksi ke-1.500 Ariel menggunakan mesin Honda.

Dilansir leftlanenews, Sabtu (26/3/2016), selain memperingati hari produksi ke-1.500, Ariel rupanya juga merayakan produksi mereka selama 16 tahun di pabrik kecil mereka di Somerset. Ariel mengatakan setiap kendaraan langsung ditangani oleh 8 teknisi, dan membutuhkan 100-200 jam untuk perakitan.

Dan kini dikatakan Honda akan memberikan mesin K20 dengan kapasitas 2.0 liter yang digunakan oleh Civic Type R. Dan mesin K24 berkapasitas 2.4 liter yang terselip pada pada Civic Si juga akan diberikan, namun perubahan akan terlihat dengan penggunaan Tuned ECU dan knalpot milik Ariel.



Sedangkan untuk Atom 3S, meski menggunakan mesin Honda. Ariel akan menambahkan turbocharger yang mampu menyemburkan 365 tenaga kuda.

"Kolaborasi 2 brand ini sangat sempurna, baik dari engineering atau pun reputasi kami dalam melahirkan performa, kehandalan, atau pun daya tahan terbaik," ujar Honda UK director Philip Crossman.

Terakhir, dikatakan mesin Honda ini akan terselip pada Ariel exoskeleton off-roader, the Nomad, dan new Ace motorcycle. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com