Kamis, 14 Jan 2016 08:25 WIB

Belum Diluncurkan, Model Edisi Khusus Lamborghini Ini Habis Terjual

Arif Arianto - detikOto
dok.Autocar dok.Autocar
Bologna -

Lamborghini membuat 40 unit edisi khusus yang dinamai Lamborghini Centenario. Meski belum diluncurkan secara resmi, namun 40 unit mobil itu telah habis dibeli konsumen.

Seperti dilaporkan Autocar, Kamis (14/1/2016), Lamborghini mengatakan, mobil itu baru diluncurkan 28 April mendatang. Jumlah 40 yang dibuatnya, terdiri dari 20 unit coupe dan 20 unit lainnya convertible.

Mobil yang bodinya dibuat dari bahan serat karbon itu mengusung mesin V12 dan dibanderol 2,2 juta euro atau sekitar Rp 33,15 miliar. Chief Executive Officer yang juga Presiden Lamborghini, Stephan Winkelman, berjanji akan memamerkan mobil itu di gelaran Geneva Motor Show 2016, Maret mendatang.

Meski para petinggi pabrikan berlambang Banteng itu masih enggan untuk membeberkan spesifikasi yang dimiliki Centenario, namun sejumlah sumber mengatakan, mesin V12 berkapasitas 6.500 cc mobil itu menyemburkan tenaga 759 bhp. Mesin dan tenaga yang serupa ini bisa di Lamborghini Aventador.

Seperti halnya beberapa model edisi Lamborghini lainnya, seperti Sesto Elemento, Aventador J dan Reventon, mobil ini juga diperkirakan sarat dengan teknologi canggih, mesin performa tinggi, bobot yang ringan, sasis canggih, plus karakter aerodinamis yang tinggi.

Tak kurang dari bos Riset dan Pengembangan pabrikan itu, Maurizio Reggiani membanggakan model khusus ini. “Ini akan menjadi pertama kalinya kami menempatkan begitu banyak konten ke dalam satu mobil khusus,” ucapnya.

(arf/arf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com