Senin, 07 Des 2015 15:48 WIB

Chemco Ingin Tahan Serbuan Pelek China di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: M Luthfi Andika Foto: M Luthfi Andika
Karawang - PT Chemco Harapan Nusantara mulai tahun depan akan mulai memasarkan pelek mobil after market. Lahirnya pelek Made In Karawang ini dimaksudkan agar bisa bersaing dengan serbuan pelek China.

"Konsumen Indonesia kini sudah memiliki fashion, banyak pengendara yang menggunakan pelek variasi. Selain itu, saat ini banyak sekali pelek dari China di Indonesia, makanya kita coba bersaing dengan mereka," ujar Plant Manager PT Chemco Harapan Nusantara, Albert Arianto Budiman, di Karawang.

Dirinya pun berjanji, pelek yang diproduksi di Indonesia ini akan memiliki kualitas terbaik dan harga yang relatif murah.

"Sehingga nantinya kami memiliki target 85 persen dari total kapasitas produksi akan kami ekspor. 45 persen ke Eropa, 30 persen ke Jepang, dan 5-10 persen ke pasar lokal atau per tahunnya bisa menjual hingga 100 ribu (pelek-Red)," tambahnya.

"Kami juga bisa bersaing dengan pelek lain, artinya kami memiliki inovasi, harga lebih murah, dan material kami itu terbaik," pungkasnya.

PT Chemco Harapan Nusantara sendiri merupakan perusahaan patungan antara Nissin Kogyo Jepang dan PT Prospect Motor Indonesia. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com