Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 22 November 2015, 10:22 WIB

Suzuki Vitara Versi Terbaru Segera Sapa Pasar India?

Arif Arianto - detikOto
Suzuki Vitara Versi Terbaru Segera Sapa Pasar India? dok.Motorbeam
Jakarta - Generasi terbaru Suzuki Vitara sepertinya tak hanya dipasarkan di Eropa saja, tetapi juga Asia khususnya India. Suzuki disebut-sebut bakal menjajaki pasar negeri itu dengan memboyong Vitara anyar tersebut ke ajang India Auto Expo 2016, Februari tahun depan.

Seperti dilaporkan Motorbeam, Minggu (22/11/2015), di Eropa mobil ini bersaing ketat dengan Opel Mokka, Nissan Juke, Honda HR-V dan sejenisnya. Sedangkan Suzuki di India, disebut-sebut bakal memasarkannya pada tahun fiskal 2017/2018, jika memang respon pasar di negara itu positif.

Indikasi niatan Suzuki untuk memamerkan mobil itu di pameran otomotif India 2016 itu terlihat dari hadirnya sejumlah tyipe Vitara baru di sebuah pabrik perakitan Suzuki di India. Keberadaan mobil tersebut berhasil diabadikan oleh salah seorang penggemar otomotif India.

Suzuki Vitara versi terbaru ini ditawarkan dalam dua varian mesin yakni bensin dan diesel. Mesin tersebut berkapasitas 1.600 cc yang bertenaga 120 hp.

Ada dua pilihan transmisi yakni manual lima tingkat percepatan dan otomatis enam tingkat percepatan. Mesin itu disebut mirip dengan mesin yang diusung Suzuki Maruti S-Cross.

Hanya, hingga kini belum ada informasi rinci soal spesifikasi maupun fitur pendukung keamanan dan kenyamanan mobil tersebut. Namun yang pasti, beberapa varian utama Suzuki telah menyapa konsumen India mulai dari S-Cross, Ciaz dan sekarang Baleno.

(arf/arf)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed