Kamis, 12 Nov 2015 09:43 WIB

Laporan dari Jepang

Toyota: Kijang Innova Bukan Lagi Mobil Serba Guna

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota City -

Toyota Kijang Innova dalam waktu dekat akan segera diluncurkan model barunya. Toyota menyebutkan Kijang Innova bukan lagi sebuah Multi Purpose Vehicle atau biasa disingkat MPV. Lah terus disebut apa?

“Kami sekarang menyebut Innova sebagai Multi Performance Vehicle (kendaraan multi performa),” ujar Managing Officer Toyota Motor Corporation Hiroki Nakajima kepada wartawan Indonesia yang mendatangi Nakajima di markas besar Toyota di Toyota City, Jepang, beberapa waktu lalu.

Bos dari seluruh insinyur Toyota ini dengan ramah memperlihatkan slide-slide tentang Kijang Innova yang sangat rahasia kepada wartawan Indonesia akhir Oktober lalu.

Baru beberapa hari kemudian, Toyota memperbolehkan wartawan untuk menyajikannya ke publik Indonesia. Hal ini dilakukan Toyota demi menjaga kerahasiaan Kijang Innova menjelang peluncuran perdana di Indonesia, pasar terbesar Innova di dunia.

Nakajima yang memiliki sosok tinggi besar, beda seperti orang Jepang pada umumnya ini menegaskan Kijang Innova kini dibuat lebih tangguh dan lebih mewah. Kesan itu bisa terlihat dari penggunaan mesin dan transmisi yang lebih bagus dari pendahulunya.

Semua line up All New Kijang Innova berbahan bakar bensin dibekali engine sekelas sedan yaitu mesin berkapasitas 2.0 L dengan teknologi dual VVT-i.

Galeri Foto Kijang Innova Terbaru

Untuk line up berbahan bakar diesel, All New Kijang Innova menggunakan mesin Diesel baru tipe GD berkapasitas 2.4 L, yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler yang kinerjanya sudah teruji.

Dilengkapi dengan transmisi otomatis terbaru 6 speed, All New Kijang Innova akan menjadi mobil MPV Medium pertama di Indonesia yang dilengkapi fitur penunjuk pola mengemudi (drive mode) yaitu, Normal, Eco Mode dan Power Mode yang selama ini hanya digunakan di mobil segmen sedan kelas atas.

Bahkan pada line up A/T, transmisi 6 speed-nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic yang membawa aura fun to drive ke dalam All New Kijang Innova.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com