Laporan dari Jepang

Toyota Siapkan 4 Model Mobil Anyar

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Rabu, 28 Okt 2015 09:58 WIB
Tokyo -

Toyota sudah kembali menjadi produsen mobil nomor 1 di dunia, setelah Volkswagen tergelincir dari posisi puncak. Toyota pun menjanjikan, mereka akan membuat mobil-mobil yang menarik di masa depan. Termasuk di Indonesia.

Menurut Presdir PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui, Toyota di Indonesia setidaknya akan merilis 4 mobil model baru ke pasaran tanah air.

"Kami setidaknya akan memperkenalkan 4 model baru," ujar Fukui-san saat menyambut wartawan Indonesia di Nagoya, Jepang.

Sayang Fukui masih enggan membocorkan 4 model terbaru tadi, namun dari bocoran sumber detikOto sebelumnya, kabarnya salah satu mobil yang dimaksud adalah Kijang Innova.

Tetapi kalau detikOto boleh berspekulasi, bisa saja, Toyota meluncurkan mobil lain yakni Fortuner, mengingat mobil ini sudah mendapatkan pembaruan yang signifikan.

Dari catatan detikOto dari 3 model dalam keluarga IMV Innovative International Multi-purpose Vehicle yakni Hilux, Fortuner dan Kijang Innova, yang sudah diluncurkan adalah Hilux di Gaikindo Indonesia International Auto Show bulan Agustus. Jadi model mana yang akan diluncurkan Toyota berikutnya? Kijang Innova atau Fortuner? Otolovers ada yang tahu?

(ddn/lth)