Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Oktober 2015, 15:50 WIB

Genjot Penjualan, Jeep Rakit Mobil di India Mulai 2017

Arif Arianto - detikOto
Genjot Penjualan, Jeep Rakit Mobil di India Mulai 2017
New Delhi - Fiat Chrysler Automobile (FCA) kini tengah berupaya untuk menggenjot penjualan Jeep di India. Salah satu cara yang ditempuhnya adalah, memproduksi varian baru Jeep yang akan diluncurkan pada 2017 mendatang.

Sumber di FCA India yang dilansir Economic Times dan Indianautosblog, Senin (19/10/2015) mengatakan, FCA akan memperkenalkan Jeep itu di Auto Expo 2016. Ada dua model yang dirakit di India yakni Jeep Grand Cherokee dan Jeep Wrangler.

Keduanya dirakit di pabrik yang dibangun atas kerjasama FCA dengan Tata Motors yakni di Ranjangaon, India. Rencana ini merupakan perwujudan dari rencana FCA sejak 2012 lalu.

Kala itu, Jeep sudah berniat untuk membuka kembali pasar India. Rencananya, model-model Jeep mulai digelontorkan pada 2013. Namun, rencana tersebut tak kunjung diwujudkan.

Jeep yang bakal dirakit di India itu, prototipenya saat ini sedang diuji di Brasilia. Setelah benar-benar dinyatakan oke dan siap diproduksi bagian-bagian itu akan dikirim ke India. Selanjutnya mulai dirakit pada 2017.

Sementara itu, di pasar internasional, Jeep akan akan menyuguhkan SUV kompak yang saat ini masih dinamai dengan kode 55. Mobil ini kabarnya akan menggantikan Jeep Patriot dan Jeep Compass.

Tampilannya menggunakan gaya kontemporer Grand Cherokee. Kabarnya, model bakal dijajakan ke pasar Australia. Bahkan tak menutup kemungkinan ke negara-negara lainnya.

Sedangkan kabar lain menyebut, selain merakit Jeep, FCA di India juga akan memproduksi hatchback dengan basis Fiat 326 modular. Saat ini platform 326 itu digunakan oleh Fiat Palio yang dijajakan di Brasilia.

(arf/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed