Lamborghini Pertimbangkan SUV Urus Terganas

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 26 Jul 2015 17:02 WIB
Bologna -

Lamborghini tampaknya sangat serius menggarap mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Urus. Bahkan, pabrikan mobil super asal Italia itu ikut mempertimbangkan Urus versi Super Veloce yang bakal menjadi varian Urus terganas.

Seperti dilansir Inautonews dari Autocar, Minggu (26/7/2015), Bos Lamborghini, Stephan Winkelmann mengatakan, SUV Urus sangat mungkin ditawarkan dengan semua versi. Varian Super Veloce pun tidak menutup kemungkinan bakal ditawarkan pada SUV ini.

"Kami memiliki ide lebih dari cukup, tapi terlalu dini untuk mengkonfirmasinya. Semua opsi sangat mungkin dan kami akan mengevaluasinya dalam beberapa waktu untuk meluncurkannya. Kalau konsumen kami ingin melihat sesuatu, kami akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka," kata Winkelmann.

Lamborghini Urus digosipkan bakal memakai platform yang sama dengan Bentley Bentayga. Mesin V8 dan W12 diperkirakan bakal digunakan pada SUV Lamborghini Urus.

Sayangnya, sampai saat ini informasi lebih detail masih sulit ditemukan. Apakah Urus bakal ditawarkan dengan versi plug-in hybrid seperti Bentayga masih belum dikonfirmasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, keseriusan Lamborghini untuk menggarap SUV Urus cukup pasti. Sebab, produsen mobil yang berbasis di Santa Agata, Bologna, Italia itu rela menghentikan sementara produksi Lamborghini Asterion agar konsentrasi menggarap Urus tak terpecah dan mobil itu siap bersaing dengan SUV baru lainnya.

(rgr/ddn)