Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 23 Juli 2015, 11:49 WIB

Youxia One, Supercar Listrik dari China

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Youxia One, Supercar Listrik dari China
Beijing - Desain render Youxia One, sebuah supercar listrik dari China mulai terungkap. Prototipe mobil ini akan diresmikan dalam waktu dekat dan versi produksi massal bakal diluncurkan untuk pasar otomotif China mulai 2016 nanti.

Dilansir carnewschina, Kamis (23/7/2015) Youxia One akan diproduksi oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Shanghai bernama Youxia Motors. Youxia One tampaknya bakal menjadi mobil cepat dengan beberapa pengaruh desaind dari Aston Martin, Fisker, dan Lexus LFA.

Perusahaan mengatakan, staf kunci yang mengembangkan mobil ini merupakan mantan karyawan dari segala macam produsen mobil dan perusahaan teknologi termasuk GM, SAIC (Shanghai Auto), Geely, Faurecia, Cisco, Baidu dan OPPO.

Youxia juga mengatakan, mereka dapat menjaga biaya rendah dengan menggunakan teknologi off-the-shelf untuk motor listrik dan baterai. Diklaim, teknologi tersebut bisa dibeli di website E-commerce seperti Taobao.

Produksi pertama dari Youxia One hanya terdiri dari lima mobil yang semuanya didasarkan dari Hyundai Genesis Coupe. Selanjutnya, Youxia ingin mengembangkan platform dan sasis sendiri.

Soal kesepakatan Youxia dengan Hyundai terkait penggunaan platformnya masih tidak jelas. Tapi mereka tidak menyebutkan apapun, jadi mungkin tidak ada kesepakatan, yang berarti mereka harus membeli Genesis di dealer Hyundai, membuang mesin bensin dan menempatkan motor listrik mereka.

Spesifikasi yang dijanjikan pun cukup mengesankan. Supercar listrik ini bisa berlari dengan kecepatan maksimal hingga 300 km/jam. Akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya butuh waktu lima detik. Mobil ini juga bisa menjangkau jarak 250 km dalam kondisi baterai penuh.

Sistem manajemen motor dikembangkan oleh Youxia Motors. Sistem itu disebut sebagai 'Youxia OS' dan kernel didasarkan pada Android 4.4.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Yakinkan Diri Sebelum Menerobos Banjir

    Yakinkan Diri Sebelum Menerobos Banjir

    Senin, 11 Des 2017 19:06 WIB
    Genangan air di jalan menjadi momok bagi pengemudi mobil. Jika salah antisipasi, mobil yang menerjang banjir itu akan mengalami kerusakan parah.
  • Yamaha Nmax Mau Disetrum?

    Yamaha Nmax Mau Disetrum?

    Senin, 11 Des 2017 17:58 WIB
    Sudah ada beberapa produsen yang merilis motor listrik di Indonesia. Apakah Yamaha berniat menyetrum skutik bongsornya, Nmax?
  • Modifikasi Simple Harian Toyota Avanza

    Modifikasi Simple Harian Toyota Avanza

    Senin, 11 Des 2017 17:18 WIB
    Peran Toyota Avanza di dunia otomotif Indonesia memang tidak sebentar, jadi wajar banyak dari pecintanya melahirkan modifikasi keren.
  • Honda Scoopy Simple Retro

    Honda Scoopy Simple Retro

    Senin, 11 Des 2017 16:01 WIB
    Honda Scoopy 2012 generasi pertama merupakan skutik keluaran Honda pertama yang bergaya Retro.
  • Pesta Mobil Mini di Indonesia

    Pesta Mobil Mini di Indonesia

    Senin, 11 Des 2017 15:38 WIB
    Untuk pertama kalinya, komunitas penggemar mobil Morris di Indonesia, Jakarta Morris Club menggelar Indonesia Mini Day.
  • Honda Brio Ini Milik Bos Laundry

    Honda Brio Ini Milik Bos Laundry

    Senin, 11 Des 2017 15:09 WIB
    Galih Agustian yang tergabung dalam komunitas Brionesia, Cibucil (Cibubur-Cileungsi), coba mewujudkan mimpinya.
  • Honda CRF150L Bisa Juga untuk Borongan

    Honda CRF150L Bisa Juga untuk Borongan

    Senin, 11 Des 2017 14:52 WIB
    Motor Honda CRF150L, saat ini mulai dipasarkan. Namun pemasaran saat ini baru kepada konsumen perorangan. Honda pun ingin menjual motor kepada fleet.
FJB Otomotif +