Senin, 15 Jun 2015 10:18 WIB

Datsun Risers Expedition

Risers Tinggalkan Pulau Dewata Menuju Titik Akhir di Lombok

Rois Jajeli - detikOto
Denpasar -

Setelah melahap berbagai jalanan di beberapa daerah di Pulau Dewata, hari terakhir ini rombongan Datsun Risers Expedition (DRE) etape V, mulai meninggalkan Bali menuju ke titik akhir di Lombok.

Perjalanan dari Padangbai Bali menuju ke Pelabuhan Lembar, Lombok, membutuhkan waktu sekitar 4 jam, dengan menumpang kapal motor penumpang (KMP) Masagena.

Risers yang terbagi dalam 5 tim ini, mulai meninggalkan Pelabuhan Padangbai, Bali sejak pukul 06.30 Wita dan berlabuh pada pulu 10.30 Wita, Senin (15/6/2015).



Selama perjalanan di atas kapal motor penumpang, ada sebagian risers yang duduk di kursi penumpang dan di anjungan, melihat suasana pemandangan laut, daratan Pulau Dewata dan Mataram Lombok hingga tidur di ruang tidur penumpang. Mereka juga sempat ber-selfie sesama risers.




Sedangkan kendaraan risers Datsun GO+Panca, dan mobil rombongan DRE etaep V ini, terparkir di dek kapal.

Untuk menuju ke Pelabuhan Padangbai, risers dan rombongan meninggalkan penginapan sekitar 3 pagi. Risers hanya istirahat sekitar 5 jam, untuk mengejar waktu agar bisa ikut kapal menyeberang ke Lombok.

"Kita berangkat jam 3 pagi, mengejar jam 5 pagi. Nanti doking sekitar 1 jam," kata Heru, official DRE, Senin (15/6/2015).

Agenda hari terakhir DRE etape V, sekaligus penutupan Datsun Risers Expedition gelombang I ini, risers akan mengenal Rumah Adat Dusun Sade, Lombok. Dan finish di diler Sandubaya, Mataram.

Etape V ini, risers akan melintasi Denpasar-Pupuan-Seririt-Singaraja-Bedugul-Ubud-Gianyar-Klungkung-Padangbai dan terakhir Mataram

Video Perjalanan Datsun Risers Expedition Etape Ketiga (Semarang-Surabaya):



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com