Jumat, 05 Jun 2015 20:44 WIB

Datsun Risers Expedition

Surabaya Jadi Saksi Risers Tuntaskan Etape Ketiga

Aditya Maulana - detikOto
Surabaya - Etape ketiga program Datsun Risers Expedition (DRE) telah rampung. Surabaya jadi saksi 15 risers menuntaskan ekspedisi nusantara menggunakan mobil Datsun GO+ Panca. Tepat pukul 20.15 WIB para risers tiba di kota Pahlawan.

Etape ketiga dimulai dari Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (3/6/2015) dan berakhir di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/6/2015). Sebelum tiba di kota Pahlawan, para risers berkunjung ke beberapa tempat dan bermalam di kota Solo, dan Kediri.

Tiba di Surabaya, risers juga menyambangi diler Nissan-Datsun yang berada di jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jawa Timur. Di diler itu juga sudah ada komunitas Datsun GO Community Indonesia (DGCI) Jawa Timur. Mereka menyambut hangat para risers.

"Karena mereka adalah perwakilan dari Datsun, maka menurut saya dari segi komunitas wajib kita sambut," ungkap Ketua Umum DGCI Jawa Timur Koessno saat berbincang dengan detikoto di diler Nissan-Datsun Surabaya, Jumat (5/6/2015).

Selama di diler, para risers rehat dan ada juga yang melihat-lihat fasilitas diler tersebut. Mereka juga berbaur dengan para komunitas DGCI Jawa Timur. Setelah itu, mereka akan mengadakan city touring.

Selama perjalanan etape ketiga dari hari pertama, para risers sangat menikmati jalan yang dilaluinya. Bahkan, dengan menggunakan mobil Datsun GO+ Panca, jalanan ekstrim sekaligus berhasil dilibasnya dengan lancar.

"Melewati jalan ekstrim sekaligus pakai mobil Datsun baik-baik saja. Kenyamanan dan kestabilannya juga cukup bagus," ujar salah satu riser, Bayu.

Bahkan, bayu sangat kagum dengan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Datsun GO+ Panca. Menurutnya, dengan pengendalian berbagai model dan jalanan yang naik turun, mobil ini tetap irit.

"Jalanan naik-turun dan dibawa kebut-kebutan, mobil Datsun GO+ Panca ini tetap sangat irit," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh riser yang bernama Kevin. Menurutnya handling dan performa Datsun GO+ Panca sangat top saat berada dijalanan yang menanjak, begitu juga dengan jalan menikung, mobil ini tetap stabil.

"Pokoknya Datsun ini top lah. Jalanan seperti apa pun bisa dilalui," pungkasnya.

Etape 3 ini bukan akhir dari acara Datsun Risers Expedition (DRE) karena masih ada etape-etape berikutnya dengan risers yang berbeda. Etape keempat nanti akan dimulai 8 hingga 10 Juni 2015. Dimulai dari Surabaya dan berakhir di Bali.

(ady/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com