Rabu, 03 Jun 2015 15:11 WIB

Kapan Innova Model Anyar Meluncur, Toyota?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jakarta - Di negeri tetangga seperti India dan Thailand, Toyota sudah terlihat mulai menguji MPV Innova di jalanan. Namun di Indonesia yang memproduksi mobil itu masih terlihat adem ayem saja.

“Belum-belum,” ujar GM Corporate Planning & Public Relation PT Toyota-Astra Motor Widyawati Soedigdo ketika ditanya detikOto perihal wajah baru Kijang.

Namun meski Widyawati menyangkal, beberapa sumber di Toyota sudah membisikkan kalau Innova memang dalam waktu dekat akan mengalami perubahan. “Wajahnya jadi mirip Corolla Altis,” ujar sumber detikOto yang enggan jadi terkenal itu.

Yang pasti di Thailand dan India, Innova dan Fortuner model terbaru sudah mulai diuji di jalanan. Untuk Innova, kabarnya bakal mengalami perubahan pada grille, lampu kini menggunakan LED, dan interiornya pun model baru.

Lagi, Toyota Innova Model Anyar Tengah Diuji di Jalanan

Spyshot Toyota Innova (autospinn)

Sedangkan Fortuner memiliki fasia depan yang didominasi oleh lampu depan yang lebih kecil dan lebih lancip. Grille yang menampilkan dua buah palang dengan cat krom hadir bersama lampu kabut dan bumper yang memiliki air intake lebih besar.

Bagian sampingnya hadir dengan lengkungan roda yang lebih luas. Selain itu, garis jendela baru dan pilar C yang lebih ramping menghiasi tampilan bagian samping SUV.

Lagi, Fortuner Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Diuji

Spyshot Fortuner (indianautosblog)

Model lain yang seplatform dengan Fortuner dan Innova, yakni pikap Hilux sudah mendahului. Beberapa waktu lalu, Toyota merilis wajah Hilux yang lebih segar.


Ini Spesifikasi Generasi Terbaru Pikap Toyota Hilux



(Dadan Kuswaraharja/Dadan Kuswaraharja)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com