Kamis, 28 Mei 2015 16:51 WIB

Laporan dari Singapura

Dolar Mahal, Ferrari Tetap Niat Luncurkan 488 GTB di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Singapura - Nilai tukar rupiah masih melemah terhadap dolar Amerika, meski ada fakta itu niat Ferrari Indonesia untuk merilis mobil terbaru tetap kuat. Mobil paling anyar Ferrari, 488 GTB ndonesia. Dan bisa dipastikan kembali model ini bakal hadir pada Juli 2015.

"Model Ferrari 488 GTB bakal akan kami perlihatkan pada Juli 2015," kata Chef Executive Officer Ferrari Indonesia, Arie Christopher S di sela-sela touring komunitas Ferrari Indonesia di Singapura.

Meski demikian dirinya juga menjelaskan, pada Juli 2015 besok, Ferrari baru dalam tahap perkenalan.

"Tapi besok masih setir kiri terlebih dahulu, tapi konsumen sudah bisa memesannya. Namun kemungkinan baru akan tiba itu di akhir tahun atau di awal tahun," katanya.

Sebagai pengingat, sektor jantung pacu, Ferrari 488 GTB ini menggendong mesin V8 turbo berkapasitas 3.902 cc yang mampu menghasilkan tenaga 660 hp dan torsi maksimum 760 Nm pada 8.000 rpm.

Dengan mesin tersebut, Ferrari 488 GTB ini mampu berakselerasi 0-200 km/jam dalam waktu 8,3 detik.

Secara tampilan, Ferrari 488 GTB ini didesain khusus dengan memiliki beberapa elemen yang inovatif. Supercar terbaru Ferrari ini memiliki spoiler depan ganda, serta seluruh bodinya didesain secara aerodinamis dan lampu yang sudah menggunakan LED.

Pada interiornya, dilengkapi dengan satellite control cluster, ventilasi udara miring dan panel instrumen yang modern yang akan memudahkan pengemudi.

Suasana kabinnya juga dibuat sangat sporty dan tetap mengutamakan kenyamanan berkendara. Ferrari juga telah menyematkan banyak fitur klasik, seperti batang kemudi, beberapa konsol pada dashboar dan lain sebagainya.







(M Luthfi Andika/Dadan Kuswaraharja)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com