Toyota Siapkan Adik Mobil Sport 86

- detikOto
Senin, 18 Mei 2015 09:14 WIB
Tokyo - Toyota Motor Corporation dikabarkan tengah mengembangkan mobil sport yang diposisikan di bawah atau sebagai adik dari Toyota GT 86. Mobil berpenggerak roda belakang itu disebut bakal seukuran Mazda MX5 dengan bobot kurang dari 1 ton.

Seperti dilaporkan Carscoops, Senin (18/5/2015), Chief Engineer Toyota GT 86, Tetsuya Tada, mengakui pihaknya telah memulai proyek pengembangan mobil sport itu. Hanya dia tak memerinci apa saja yang telah dilakukan termasuk mesin yang bakal diusung mobil tersebut.

"Kami telah memulai pengembangan mobil (yang diposisikan) di bawah (Toyota GT) 86," ujar Tada.

”(Tapi) itu belum diputuskan apakah akan berkonfigurasi (tempat duduk) dua kursi atau dua-plus-dua, kami sedang mengembangkan konsep itu, sekarang,” tambahnya.

Dia memastikan bahwa karakter mobil baru itu akan sama dengan sang kakak, Toyota GT 86. Begitu pun dengan sistem penggerak rodanya.

Galeri Foto: Aksi Ngedrift Toyota 86

"Roda belakang adalah solusi terbaik untuk mobil sport. Jadi (sistem penggerak roda belakang) ini akan berlaku untuk semua tiga mobil sport Toyota (yang baru dikembangkan)," tambah Tada.

Toyota disebut-sebut bakal memamerkan tiga mobil sport anyar, salah satunya berteknologi hybrid. Mobil berteknologi hybrid yang akan digunakan dalam sebuah lomba ketahanan di sirkuit itu kabarnya akan diboyong ke gelaran Frankfurt Motor Show 2015, September mendatang.



(arf/ddn)