Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 27 April 2015, 16:22 WIB

Garansindo: Soal Esemka, Tanya Pak Jokowi, Pak Hendro, Kami Sudah Tidak Urus!

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Garansindo: Soal Esemka, Tanya Pak Jokowi, Pak Hendro, Kami Sudah Tidak Urus!
Jakarta - Meski sudah menggaet PT Adiperkasa Citra Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi masih membutuhkan banyak mitra untuk mengembangkan Esemka. Apakah PT Garansindo Inter Global masih membuka pintu mereka untuk kembali lagi ke Esemka? Sepertinya tidak.

“Soal Esemka, tolong tanyakan ke Pak Jokowi, Pak Sofyan Djalil, Pak Hendro (Hendropriyono, pendiri ACE), saya sudah tidak urus Esemka,” tegas CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah, Senin (27/4/2015).

Menurut dia, saat ini yang paling penting adalah kemauan pemerintah untuk mendukung misi menciptakan mobil nasional Indonesia.

Pemerintah tidak perlu memberikan dukungan yang aneh-aneh, cukup dengan kebijakan yang realistis dan fair. Karena merek mobil nasional ibarat anak yang baru lahir, yang harus pelan dituntun dan dibina untuk berdiri sendiri.

“Sampai dia bisa atau mampu untuk bermain di kancah persaingan dengan merk global yang sudah bercokol di negeri ini selama puluhan tahun. Mana mungkin bayi baru lahir disuruh bertanding masuk lapangan bola dengan team profesional yang sudah bangkotan,” ujarnya.

“Dan dukungan pemerintah bukan sekedar pernyatan dan pernyatan melulu, tapi perlu tindakan real, konkret dan jelas, dan itu semua sangat mungkin dilakukan selama ada kemauan,” ujarnya.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +