Selasa, 31 Mar 2015 08:06 WIB

Cakep, Mobil Mewah Lincoln Continental Diproduksi Lagi

- detikOto
New York - Satu lagi tawaran mobil mewah datang dari pabrikan Amerika, Ford. Produsen yang berbasis di Dearborn, Amerika Serikat itu akan membangkitkan lagi satu merek mobil mewah yang sudah lama ‘dikubur’ Ford. Merek mobil mewah itu adalah Lincoln Continental.

Mobil purwarupa Lincoln Continental akan dipamerkan Ford di New York Auto Show, dimana mobil pesaingnya seperti Jaguar XF, Cadillac CT6 dan mobil mewah dari Mercy sudah menanti kehadiran Lincoln Continental.



Siluet modern Lincoln Continental



Seperti dilansir Reuters, Ford menghentikan produksi Continental pada 2002. Di Tiongkok mobil ini sangat laris, dan biasa dipakai oleh para politisi dan para seleb.

“Mata orang-orang langsung terbelalak,” ujar CEO Ford Mark Fields saat memperlihatkan mobil sebelum New York Auto Show resmi digelar.





Dari tampilannya, mobil memang sangat cantik. Grille radiator mobil terlihat mirip seperti sedan-sedan Jaguar atau Maserati ketimbang Cadillac atau BMW.




Continental disiapkan untuk meluncur tahun depan. Lincoln Continental akan menggunakan mesin bertenaga, yakni 3.0 liter V6 EcoBoost dan Lincoln Drive Control yang memungkinkan pengendaranya memilih tiga mode mobil yakni Normal, Sport dan Comfort.

Sistem kaca sunroofnya menggunakan SPD SmartGlass yang membuat penumpang bisa mengatur pencahayaan di dalam mobil sambil memblok 99 persen sinar UV matahari dan menurunkan temperatur kabin.



Interior Lincoln Continental

(ddn/ddn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com