Fokus Jualan, Honda Minim Mobil Baru Tahun Ini

- detikOto
Kamis, 26 Mar 2015 20:59 WIB
Jakarta - Tahun 2015 ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan tidak ada lagi mobil baru yang akan dirilis. Hal itu dikarenakan HPM lebih fokus pada penjualan mobil yang sudah tersedia sekarang untuk mengejar target penjualan sebanyak 170 ribu unit.

Corporate Communication Manager PT HPM, Yosep Swasono Agus memastikan, tahun 2015 ini tidak ada lagi peluncuran mobil baru. Menurutnya, tahun ini memang belum ada produk baru yang diputuskan untuk diluncurkan.

"Tahun ini enggak launching lagi. Kosong tahun ini. Kita lagi konsentrasi jualan-jaualan aja. Belum ada produk baru. Kebetulan tahun ini belum ada aja," kata Yosep di Jakarta.

Bahkan, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Honda hanya fokus jualan saja. Untuk versi penyegaran mobil yang sudah ada pun belum diketahui apakah akan diperbarui atau tidak.

"Auto show kita fokus jualan aja. Versi penyegaran belum kelihatan tahun ini," tegas Yosep.

Yosep menjelaskan, HPM kini sudah memiliki semua segmen mobil. Mulai dari LCGC sampai mobil premium seperti Odyssey, Civic dan Accord.

"Mungkin karena memang kebetulan apa yang kita rencanakan untuk mengisi segmen sudah diluncurkan semua. Tahun 2012 kita masuk ke market yang di bawah Jazz, harganya di bawah Rp 200 juta itu ada Brio. Lalu tahun kemarin kita belum ada crossover, kita luncurkan HR-V," jelas Yosep.

Sebelumnya, di awal tahun ini HPM telah merilis CR-V terbaru. Setelah CR-V, HPM juga telah meluncurkan Odyssey dengan penambahan fitur terbaru. Di saat bersamaan, Honda memperkenalkan Jazz khusus untuk event balapan.

(rgr/ddn)