Sabtu, 14 Feb 2015 15:09 WIB

Ini Alasan Daihatsu Jual New Sirion dengan Harga Lama

- detikOto
Jakarta - Tampilan lebih stylish dan sporty, serta didukung fitur keamanan seperti dual Airbag. Rupanya tidak membuat Daihatsu menaikkan harga jual Sirion di Indonesia. Apa alasannya ya?

"Kami memang sengaja mensetting harga seperti ini. Yaitu dengan memberikan penawaran harga yang sama seperti harga Sirion sebelumnya," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, di Senayan Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Amelia juga menjelaskan strategi ini dilakukan, agar pasar city car terutama Daihatsu Sirion kembali menggeliat.

"Strategi ini kami lakukan untuk bisa menambah pasar (city car). Agar Sirion kembali ke level yang sudah ada sebelumnya," katanya.

"Kami berharap dengan harga terjangkau ini kami bisa mencapai level 500 unit per bulan (penjualan Sirion) sama seperti pertama kali lahir (di Indonesia). Karena saat ini kami berada di level 300 unit per bulan," kata Amelia.

Tampilan eksterior, New Sirion kini memiliki tampilan Bumper dan Gril yang lebih mewah bersama dengan tambahan lampu LED. Tidak puas, New Sirion juga mengubah tampang pelek dan Accent body kit pada bagian samping yang membuat mobil mungil ini lebih stylish.

Begitu juga dengan tampilan belakang, desain terbaru spoiler dan muffler cutter semakin menegaskan Nw Sirion kini berkesan sporty.

Tampilan interior, New Sirion kini terlihat lebih eksklusif pada bagian dashboard. Terlebih pemilihan 2 tone warna yakni hitam dan silver menambah kesan ekslusif. Begitu juga dengan tampilan baru 2 Din Audio, yang sudah dilengkapi dengan radio/CD/MP3/AUX/USB/ bluetooth, yang bisa menambah kenyamanan saat berkendara.

Nah tampilan audio steering Switch, sehingga bisa memberikan kemudahan dalam pengaturan volume, gelombang radio dan track musik selama dalam perjalanan tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.

Kenyamanan juga semakin terasa dengan Retractable outer Mirror, yang memudahkan pengendara dalam melipat spion ketika melewati jalan yang sempit maupun pada saat parkir.

Terakhir, tidak lupa sistem keamanan juga bakal ditambah. Dengan menyelipkan dual SRS Airbag, sehingga bisa memberikan keamanan yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi benturan.

Begitu juga dengan sistem Pretensioner and Force Limiter Seat Belt, yang bisa melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan meminimalisir gerakan ke depan.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya