Rabu, 11 Feb 2015 13:33 WIB

Melacak Perusahaan Mobil AM Hendropriyono yang Misterius

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta -

Perusahaan mobil pimpinan AM Hendropriyono yang berkongsi dengan Proton masih misterius. Perusahaannya masih tergolong baru, dan pihak-pihak yang selama ini berkecimpung di roda empat pun kasak kusuk mengenai perusahaan ini.

Dari informasi yang beredar di kalangan wartawan PT Adiperkasa Citra Lestari beralamat di Kompleks Rukan Tendean Square 26, Jalan Walter Monginsidi 122-124, Jakarta Selatan.

Namun siapa yang menyangka, di sana tidak ada perusahaan bernama PT Adiperkasa Citra Lestari. Gedung tersebut sudah berdiri sejak 8-9 tahun yang lalu.

"Gedung ini sudah lama berdiri, kurang lebih 8-9 tahun yang lalu," kata petugas keamanan di gedung tersebut, saat disambangi detikOto.

Dan petugas keamanan kembali memastikan alamat yang dikatakan menjadi kantor PT Adiperkasa Citra Lestari. Sudah lama menjadi kantor Notaris Muhammad Hanafi.

"Dari awal itu memang kantor Notaris, bahkan sejak pertama kali gedung ini berdiri," tambah petugas keamanan gedung tersebut.

detikOto melihat langsung gedung yang beralamat tersebut, memang bukanlah perusahaan PT Adiperkasa Citra Lestari. Pada bagian depan terpampang jelas merupakan kantor Notaris Muhammad Hanafi, SH.

Bahkan, beberapa wartawan dari media lain juga sudah berdatangan dan menanyakan tentang keberadaan perusahaan ini di Tendean Square.

Gedung ini memiliki 3 lantai, dimana pada lantai dasar dan lantai ke-2 merupakan tempat notaris Muhammad Hanafi bekerja. Sedangkan lantai ke-3 dijadikan sebagai gudang penyimpanan.

Data Ditjen Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM hanya memuat informasi mengenai pendirian perusahaan dan perubahan data perseroan.

Perusahaan didirikan pada 2012 lalu tepatnya 22 Februari 2012 kemudian mengalami perubahan data perseroan pada 22 Juli 2013. Jadi rasanya tidak mungkin kalau ACL pernah beralamat di sana.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com