Bos-bos, Ini Dia Tampilan Anyar Alphard dan Vellfire

- detikOto
Senin, 26 Jan 2015 14:32 WIB
Toyota City - Setelah sekian lama, Toyota melakukan penyegaran pada MPV mewahnya Alphard dan Vellfire. Mulai hari ini, Senin (26/1/2015), kedua mobil itu resmi diluncurkan dan bisa dijumpai di diler-diler.

Seperti tertulis dalam siaran resmi Toyota Jepang, Senin (26/1/2015), kedua mobil Toyota ini dikembangkan dengan menggabungkan ide mewah dan keluasan ruang yang hadir pada mobil sedan dengan rasa baru.

Mobil yang biasa dipakai para eksekutif perusahaan ini pada model terbaru diklaim menawarkan perjalanan yang nyaman, stabilitas handling yang mumpuni dan interior yang lapang.

Eksterior Alphard terbaru menekankan kemewahan. Semantara eksterior Vellfire terbaru memfokuskan pada kesan gagah.

Alphard terbaru menampilkan grille depan lebih besar yang memiliki ornamen jaring tebal dan terintegrasi dengan grille yang lebih rendah untuk membuat tampilan depan yang mengesankan. Dengan begitu, kesan gagah dan kemewahan pun tergambar pada Alphard terbaru.

Struktur berbentuk U yang menggabungkan lampu kombinasi belakang dengan hiasan pelat menciptakan tampilan belakang yang menekankan nuansa lebar. Bagian bawah bodi pun terlihat lebih kuat.

Pada model Vellfire terbaru, grille depat terbuat dari bar luas dan berlapis lembaran logam. Tampilan itu menggabungkan dengan lampu depan ganda dan wedge-plow-shaped di bawah bumper untuk memberikan kesan ketahanan dan kekuatan.

Di bagian belakang, kombinasi lampu belakang dengan bagian atas yang berkelir hitam dengan bagian bawah yang melebar membentuk tampilan belakang yang luas dan kokoh.

Selain bodi yang lebih galak, suspensi double-wishbone terbaru juga diadopsi oleh kedua mobil ini di bagian belakang. Dengan suspensi itu, kenyamanan yang biasa ditemukan pada mobil mewah pun hadir pada kedua mobil ini dibarengi dengan handling yang stabil.

Peredam suara dan getaran pada kedua minivan Toyota ini serta bentuk bodi yang aerodinamis mewujudkan berkendara dengan tenang pada semua kecepatan. Hal itu dianggap cocok untuk kendaraan mewah.

Model baru ini juga memiliki peralatan canggih seperti Panoramic View Monitor dengan See-through View terbaru. Perlengkapan itu memberikan pandangan perspektif pengemudi seolah-olah mobil ini transparan.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Intelligent Parking Assist dengan multi-point turn support terbaru. Fitur ini bisa mengontrol kemudi di titik parkir yang sempit dan membutuhkan berbagai manuver gerakan.

Di Jepang, Alphard dan Vellfire terbaru dibanderol mulai dari 3.197.782 yen sampai 7.036.691 yen atau sekitar Rp 338 juta sampai Rp 744 juta.

Toyota menargetkan Alphard terbaru terjual sebanyak 3.000 unit di Jepang selama satu bulan. Sementara Vellfire, angka penjualan 4.000 unit per bulan dibidik Toyota di Jepang.




(rgr/ddn)