Melihat Showroom Pusat BMW di Jerman yang Wow Banget

- detikOto
Rabu, 07 Jan 2015 08:48 WIB
Munich - Jika anda berkunjung ke kota Munich, Jerman, pastikan Anda berkunjung ke showroom BMW yang dikenal dengan BMW Welt. Sejak dibuka pertama kali tahun 2007, BMW Welt sudah menjadi atraksi utama bagi turis dan fans mobil-mobil BMW dari seluruh dunia.

Dan kini ada kebiasaan baru yang dilakukan oleh konsumen BMW. Kebiasaan ini cukup unik dimana sekarang ini mereka datang langsung ke BMW Welt untuk menjemput mobil BMW yang mereka beli.

Dalam keterangan resminya, Rabu (7/1/2015) sejauh ini sudah ada 22.500 konsumen yang datang ke BMW Welt di Munich untuk mengalmbil mobilnya sendiri. Angka ini mencetak rekor.

Sekitar 90 pelanggan yang datang ke BMW Welt merupakan orang Jerman. Sebagian besar dari mereka membawa keluarganya, kemudian langsung berkendara menuju Italia atau Austria untuk berlibur sebelum kembali ke rumah.

Satu dari 10 pelanggan menyeberangi lautan Atlantik dari Amerika atau Kanada. Tahun ini ada segrup masyarakat dari Kanada menggunakan mobil sedan BMW M3 dan M4 Coupés. Saat perjalanan berakhir, mobil langsung dikapalkan ke garasi rumah masing-masing.

Rupanya, itu adalah program yang dilakukan oleh BMW. Karena, konsumen yang datang ke Munich itu tidak sekedar mengambil mobil saja, tapi mereka juga bisa mempelajari dan mengetahui semua sejarah tentang BMW.

Menariknya lagi, mereka akan diajak untuk melihat pabrik utamanya atau mendapatkan kesempatan keliling museum BMW untuk melihat mobil BMW dari pertama kali keluar hingga model yang terbaru.

Salah satu mobil canggih BMW saat ini, yakni i8 dan i3 juga diambil di sini. Total ada 31 unit BMW i3 dan 35 unit BMW i8 yang diserahkan kepada konsumennya di BMW Welt.

"Semua pelanggan BMW kini memiliki pilihan untuk menerima kendaraan mereka di BMW Welt, di jantungnya BMW. Banyak pengguna dan penggemar BMW rela bertualang dari negeri yang jauh, untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan," ujar Kepala BMW Welt Helmut Käs.

Tidak hanya konsumen biasa yang datang menjemput mobil BMW-nya ke Munich. Orang tercepat di dunia, Usain Bolt juga melakukan hal itu ketika ia membeli BMW M3.

"Saya merupakan penggemar program milik BMW dan berharap merek lain juga mau melakukan hal yang sama. Berkunjung ke pabrik atau museum mobil yang kita beli jadi lebih diingat dan lebih dihargai. Saya yakin, jika pemilik Honda Accord pergi menjemput sendiri mobil mereka di pabrik Ohio, mereka akan merasa lebih sejiwa dengan mobilnya," ungkap Bolt.

(ddn/ddn)