Minggu, 21 Des 2014 18:27 WIB

Lexus Segera Produksi Varian LS Berbahan Bakar Hidrogen ?

- detikOto
Tokyo -

Divisi mobil mewah milik Toyota Motor Corporation, Lexus, dikabarkan akan memproduksi versi berbahan bakar hidrogen dari model unggulannya, Lexus LS. Model itu akan diperkenalkan pada 2016 mendatang, bersamaan dengan hadirnya generasi terbaru model konvensional.

Sebuah laporan yang dilansir Motoring, Minggu (21/12/2014) menyebut, model yang akan diposisikan di atas model Lexus lh600 itu menggunakan platform teknologi bahan hidrogen milik Toyota Mirai. 

“Mirai merupakan sedan berbahan hidrogen Toyota yang baru-baru ini diperkenalkan dan mulai dipasarkan tahun depan,” bunyi laporan itu.

Tampilan Lexus hidrogen itu menggunakan air intake besar . Hal itu dimaksudkan agar proses pendinginan sistem listrik yang menggunakan bahan bakar hidrogen cepat dingin. Sementara unit sel bahan bakar dan tangki bahan bakar ditempatkan di bawah bagasi.

Mobil itu diperkirakan berbobot 2.100 kilogram, dengan sel bahan bakar hidrogen berkapasitas 150 kw dan motor listrik berkapasitas 220 kW. Namun dimensi dan ukuran itu masih berupa perkiraan dari sumber terpercaya.


























(arf/arf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com