Senin, 15 Des 2014 10:33 WIB

Ini Dia Jagoan Irit Bensin dari Palembang

- detikOto
Palembang - Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive II Pelembang sudah berakhir. Di Palembang, Mirage membukukan angka konsumsi BBM terbaik 23 km per liter.

Untuk kelas manual pemenangnya adalah Ardian Hartanto yang menggunakan Mirage BG 1326 ZT sesuai STNK) berhasil mencatat jarak 23 kilometer per liter.

Berikut data pemenang Mirage Eco Fun Drive II di Palembang:

Kategori Manual :
1. Ardian Hartanto, 23 kilometer per liter
2. William 19,75 kilometer per liter
3. I Made Andika Bayu 18,93 kilometer per liter

Kategori Automatic CVT :

1. Erlin Oktapia 21,93 kilometer per liter
2. Rusnaini 20,87 kilometer per liter
3. Abda Arif 18,5 kilometer per liter

Salah satu peserta, Royce Liminda, ini berbagi tips ngirit berkendara Mitsubishi Mirage.

"Tips berkendara eco dalam pergantian gigi itu di 1.500-2.00 (rpm)," kata Royce Limindra.

Kemudian dia menjelaskan lebih lanjut pentingnya menjaga jarak dengan kendaraan yang di depan sehingga kita tidak perlu menginjakkan rem terlalu keras.

Lebih lanjut memainkan lepas gas kalau kondisi terlalu dekat dengan mobil lain. Sisanya jaga tekanan ban di 35 psi di keempat ban. "Sesuai dengan brifieng tadi," tandasnya.

"AC tetap dinyalakan, biasa saja. Tadi tidak setel radio," bebernya.

Sejak berkendara Mirage dua tahun lalu, dia mengaku isi bensin hitungan per kilometer. "Mobil itu kapasitasnya 30 kilometer kapasitas tangki, biasanya saya isi pada kilometer 500 saya isi full tank," terangnya.

Jadi rata-rata kalau penggunaan dalam kota 18-19 kilometer per liter, itu kalau di hari biasa. Kalau hari minggu bisa 23-25 kilometer per liter.

Caranya dia jelaskan sering main di persneling 5 pada kecepatan 50-60 kilometer per jam. "Itu yang bikin irit," lanjutnya berbagi tips.

Dengan kecepatan stabil segitu kalau di hari minggu relatif lebih sepi. Pernah dia membawa ke Jambi dan biasanya mengonsumsi 25 kilometer per liter. Kecepatan konstan di 50 kilometer per jam.




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com