Bentayga, Nama untuk SUV Bentley?

- detikOto
Jumat, 28 Nov 2014 12:36 WIB
London - Bentley sudah membocorkan Sport Utility Vehicle (SUV) lewat video. Kali ini, rumor mengenai nama dari SUV termewah di dunia itu pun mencuat. Kabarnya, SUV pertama dari pabrikan Bentley itu akan diberi nama Bentayga.

Dilansir laman Caradvice, Jumat (28/11/2014) nama Bentayga itu sendiri awalnya pernah digunakan pada mobil konsep Bentley, EXP 9 F Concept yang pernah dipamerkan beberapa tahun lalu. Tapi pihak Bentley belum mengonfirmasi kebenaran nama untuk SUV-nya ini.

Benar atau tidaknya menggunakan nama Bentayga, SUV termewah dari Bentley akan tetap dibangun menggunakan platform dari MLB Evo yang juga akan digunakan pada Audi A7 generasi terbaru dan akan digunakan pada SUV lainnya di Volkswagen Group.

Bicara mengenai harga, Bentley juga memastikan SUV teranyarnya ini akan dijual tidak jauh dari harga 164.000 Euro atau setara dengan Rp 2,4 miliar.

Tak hanya itu, CEO Bentley Wolfgang Durheimer juga mengatakan, SUV Bentley akan menjadi satu-satunya SUV di kelasnya yang menggendong mesin 12 silinder dan akan ditawarkan mesin plug-in hybrid.

(ady/ddn)