Selasa, 09 Sep 2014 08:30 WIB

Jaguar Luncurkan Sedan Termurah, Pakai Helikopter!

- detikOto
London - Dengan disaksikan oleh para selebriti dan pelatih tim sepakbola Chelsea, Jose Mourinho, Jaguar meluncurkan salah satu sedan salon termurah, XE. Di Inggris mobil ini 'hanya' dijual sekitar Rp 500 jutaan saja.

Acara peluncuran yang digelar di London, Senin waktu setempat ini dihadiri oleh 3.000 tamu VIP.

"Jaguar XE adalah sebuah mobil yang betul-betul menarik. Mobil ini akan menjadi mobil 'kucing' yang terlihat bagus dan dengan harganya yang mencapai 27.000 poundsterling, akan menjadi mobil Jaguar yang terjangkau," ujar Phil Popham, Group Marketing Director of Jaguar Land Rover dalam pernyataannya.

Suasana peluncuran pun sangat dramatis. Mobil diboyong ke tempat peluncuran di Earls Court menggunakan helikopter dan mendarat dalam kecepatan tinggi di sungai Thames, dan kemudian dikawal dengan menggunakan mobil polisi Jaguar Mark II tahun 1960.

Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang dengan bodi yang ringan. Jaguar pun menjanjikan XE akan memiliki konsumsi BBM yang irit.

Mobil akan beredar di pasaran mulai tahun 2015. Jaguar akan merilis lebih lengkap lagi soal detail mobil pada Paris Motor Show tanggal 2 Oktober mendatang.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com