Rabu, 06 Agu 2014 14:54 WIB

Rolls-Royce Siapkan Mobil Ultra Mewah Model Baru

- detikOto
London - Mobil-mobil yang diluncurkan oleh Rolls-Royce selalu memiliki nilai yang tinggi dan sukses di pasaran. Produsen mobil ultra mewah asal Inggris ini pun mengonfirmasi kalau mereka tengah mengembangkan model terbaru untuk mobil ultra mewahnya.

Dalam keterangan resminya, Rabu (6/8/2014) mobil ultra mewah Rolls-Royce ini rencananya akan diluncurkan ke masyarakat dunia pada pertengahan tahun 2016 mendatang.

Rolls-Royce mengklaim, mobil terbarunya itu akan melanjutkan kesuksesan Phantom, Ghost dan Wraith di pasar otomotif global masa depan, karena mobil itu akan mengusung gaya yang kontemporer, anggun dan sensual.

"Saya gembira bisa mengumumkan pembuatan model baru yang akan membuka babak baru yang menarik dalam kisah Rolls-Royce Motor Cars. Kami sedang mengembangkan interpretasi yang memukau dan sangat kontemporer dari drophead tourer, untuk memperkenalkan lebih banyak lagi laki-laki dan perempuan yang memiliki selera sempurna dengan pengalaman kepemilikan Rolls-Royce," ujar Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars, West Sussex, Torsten Müller-Ötvös.

"Kami sedang mengembangkan intepretasi yang menarik dan benar-benar kontemporer dari puncak drophead tourer yang akan lebih cerdas," timpalnya.

Sementara itu, Chairman of Rolls-Royce Motor Cars, Peter Schwarzenbauer menambahkan pengumuman model terbaru Rolls-Royce selalu menjadi momen bagi industri otomotif.

"Ketika tiba pada tahun 2016, mobil baru ini akan sangat elegan dan sensual serta mampu membangun keberhasilan beberapa model kami dan bisa membantu pertumbuhan Rolls-Royce Motor Cars di masa yang akan datang," bebernya.

Kira-kira modelnya seperti apa?

BBC Top Gear merilis model teranyar itu adalah sebuah convertible atau mobil beratap terbuka yang lebih suka disebut Rolls-Royce sebagai drophead.

Versi convertible itu kabarnya adalah bentuk topless dari Wraith yang terinspirasi dari Phantom Drophead Coupe. Untuk mesinnya, Wraith Drophead--meski belum pasti itu namanya-- akan menggunakan mesin 6.6-liter twin-turbo V12 bertenaga 624 bhp.

Mesin V12 itu dipadukan dengan transmisi ZF 8-percepatan otomatis yang mampu mengatur pergerakan mobil dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik.

Angka itu lebih cepat jika dibandingkan dengan kekuatan Ghost yang sebesar 563 bhp / 420kW yang melaju pada kecepatan 0-100 km/jam dalam 4,9 detik. Berapa harganya? Diperkirakan setidaknya Rp 5 miliar, itu harga di Eropa sana.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com