Mobil Super Honda Terbakar Saat Dites di Sirkuit

- detikOto
Minggu, 27 Jul 2014 17:02 WIB
Munich - Belum lama ini kita mendengar kabar bahwa Honda mulai melakukan pengujian mobil supernya, Acura NSX di sirkuit Nurburgring, Jerman. Tapi ada kabar buruk, mobil super dari Honda itu telah terbakar saat sedang dites di sirkuit.

Beberapa situs otomotif di luar sana memberitakan, Honda Acura NSX itu telah terbakar di sirkuit legendaris Nurburgring saat sedang melakukan sesi pengetesan ketahanan 24 jam. Dari gambar yang beredar sudah jelas, NSX itu terbakar awalnya pada bagian belakang lalu menyebar ke sekujur bodinya.

Kabar baiknya, 2 orang yang berada di mobil itu dinyatakan selamat dari maut. Dua orang yang sedang menguji mobil super Honda itu hanya mengalami sedikit luka di beberapa bagian tubuhnya.

Sebelum dinyatakan terbakar, banyak beredar foto Acura NSX itu sedang melakukan pengujian di sirkuit.

Mobil itu ditutupi dengan kamuflase di seluruh bodinya, namun kita bisa melihat sedikit perubahan dilakukan Honda pada supercarnya itu.

Bodi mobil yang mengalami perubahan itu meliputi bemper, bonnet dan side skirtnya.

Seperti kita ketahui, NSX bakal menggunakan mesin V6 bensin di tengah yang digabungkan dengan sistem hybrid terbaru Honda yang dinamakan Sport Hybrid SH-AWD.

Sistem ini menggunakan motor listrik untuk membantu mesin bensin. Sistem juga memiliki dual motor di roda, jadi NSX merupakan sebuah 4WD hybrid. Sedangkan transmisinya menggunakan transmisi kopling ganda terbaru.

(ady/ddn)