ADVERTISEMENT
Senin, 07 Jul 2014 20:04 WIB

Fiat Punto untuk Indonesia Bukan dari India

- detikOto
Ikhsan-detikOto Ikhsan-detikOto
Jakarta -

Pasar mobil kecil premium Indonesia kembali diramaikan generasi terbaru Fiat Punto. PT Garansindo Inter Global mengaku Fiat Punto didatangkan dari Italia, dan bukan dari India seperti yang diisukan selama ini.

"Fiat Punto tahun 90-an disebut Fiat Uno. Fiat Punto untuk Indonesia diimpor langsung dari Italia. Kita impor dalam bentuk utuh, sehingga kita tidak bisa mengubah namanya," kata Chief Executive Officer PT GIG Muhammad Al Abdullah dalam acara peluncuran Fiat Punto di rumah Imam Bonjol, Jakarta, Senin (7/7/2014).

Di Indonesia, Fiat Punto tersedia 2 varian yaitu Fiat Punto Easy dan Fiat Punto Lounge yang masing-masing dibanderol Rp 249 juta dan Rp 279 juta off the road Jakarta.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Al Abdullah juga menjelaskan banyak perbedaan antara Fiat Punto yang diproduksi di India dan Italia.

Perbedaan utama pada interior. Material interior Fiat Punto yang diproduksi di Italia lebih baik. Sementara itu dia menambahkan eskterior tidak jauh berbeda, demikian juga mesin yang memiliki kesamaan di antara keduanya.

"Sangat berbeda. Eskterior ada beda, interior jauh berbeda terutama pada material. Sedangkan mesinnya sama," jelas pria berkacamata yang akrab disapa Memet itu.

Selain semua perbedaan di atas, fitur yang tersemat pada Fiat Punto made in Italia dan India sama persis.

Mobil hatchback Fiat Punto dilengkapi mesin 1.400 cc transmisi otomatis MTA (Manual Transmission Automatic) dual logic 5 percepatan. Mesin ini memiliki tenaga 88,7 Hp dan torsi 115 Nm.

Fiat Punto dilengkapi teknologi inovatif lewat Blue&Me yang bisa terintegrasi lewat perangkat ponsel serta perangkat audio dapat terkoneksi melalui bluetooth.
Fitur ini dalam diaktifkan melalui layar sentuh maupun tombol yang terdapat pada lingkar kemudi atau perintah suara sehingga konsentrasi pengemudi tetap terjaga.

Bagian dalam Anda bisa temukan cruise control, rear parking sensor, USB/AUX in. Salah satu fitur menarik pada Fiat Punto yaitu teknologi start & stop.

Selain fitur penghemat BBM, Fiat Punto tersedia banyak fitur keamanan mulai dari 7 airbag, ABS, ESP untuk menjaga kestabilan dan pengendalian yang baik sehingga memberika fun to drive pada setiap pengendaranya.

(ikh/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com