Sabtu, 28 Jun 2014 17:11 WIB

Rumus Ferrari Tambah Kencang dan Ramah Lingkungan

- detikOto
Jakarta - Mobil-mobil Ferrari tidak selamanya rakus bahan bakar minyak. Mobil asal Italia itu juga bisa hemat BBM namun tidak menanggalkan performa mesinnya.

Mengutip autocar, Sabtu (28/6/2014) langkah tersebut dengan menyematkan sistem hybrid pada setiap mobil Ferrari. Dengan begitu, mobil Kuda Jingkrak diklaim tambah kencang dan ramah lingkungan.

Apalagi Ferrari mencanangkan untuk menurunkan emisi semua produknya hingga 20 persen sampai 2020 nanti. Salah satu bagian dari rencana Ferrari adalah dengan menggunakan turbocharger dan juga memanfaatkan teknologi hybrid pada semua produk barunya.

Kini LaFerrari yang sudah duluan menyematkan teknologi tersebut, dan dipercaya teknologi ini akan menyusul pada model Ferrari lain.

Nah, komponen turbocharger tersebut akan terpasang pada mesin V8, dan hybrid akan memperkuat mesin V12.

Untuk tahap awal, turbocharger terpasang pada pada Ferrari California T. Bahkan mobil itu sudah masuk pasar mobil mewah Indonesia dengan harga miliaran rupiah.

Ferrari California T yang didatangkan dari Italia itu disokong mesin turbo direct injection V8 3.855 cc. Mesin itu melontarkan tenaga 560 cv (412 kW) pada 7.500 rpm dan torsi 755 Nm pada 4.750 rpm dengan rasio kompresi 9,4:1.



(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com