ADVERTISEMENT

Jazz Vs Yaris, Mana Paling Unggul?

- detikOto
Sabtu, 28 Jun 2014 10:50 WIB
Jazz Vs Yaris, Mana Paling Unggul?

Toyota Yaris masih menggunakan mesin kode 1NZ-FE, 1.500 cc 4 silinder 16 Valve DOHC VVT-i. Mesin ini masih sama dengan Yaris versi sebelumnya dan tidak ada perubahan.

All New Honda Jazz menggunakan mesin 1,5L SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin ini menggabungkan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.800 rpm.

Pada generasi ketiga ini, All New Honda Jazz telah mengaplikasikan transmisi CVT Earth Dreams Technology, yaitu menggunakan Torque Converter sebagai penyalur tenaga dari engine. Selain itu juga rasio drive dan driven pulley yang meningkatkan torsi awal menambahkan kesan fun to drive.

Transmisi CVT disempurnakan dengan tingkat gesekan yang rendah, mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi untuk kenyamanan berkendara. Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap hemat bahan bakar di putaran tinggi.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT