Kamis, 26 Jun 2014 19:00 WIB

Tesla Siapkan Pabrik di Eropa

- detikOto
Tesla Model X (Reuters)
California - Nama Tesla Motors belakangan ini memang sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) ini memiliki produk yang bagus dan akan terus mengepakan sayapnya.

Setelah memutuskan untuk masuk ke pasar otomotif Tiongkok, Tesla juga berencana untuk memperluas operasinya dengan mendirikan pabrik baru di Eropa.

Menurut CEO Tesla Motors, Elon Musk yang detikOto kutip dari beberapa sumber, pabrik perakitan di Eropa bisa terealisasi jika penjualan Tesla sudah mencapai 160.000 unit per tahunnya. Angaka itu tentunya cukup tinggi, mengingat Tesla hanya mampu memproduksi 7.535 unit Model S dari Januari hingga April 2014 lalu.

Target penjualan Tesla hingga akhir tahun ini juga hanya 35.000 unit. Tapi itu bukan rintangan yang besar, karena kedepannya Tesla juga akan meluncurkan beberapa model lain seperti Model X yang berbentuk crossover.

Tapi Musk juga menyadari hal itu tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan. Mengingat jaringan supercharger di Eropa juga masih dalam tahap pertumbuhan.

Tak berhenti sampai disitu, Musk juga pernah mengatakan kepada beberapa media di Inggris, Tesla juga akan mendirikan pusat R&D di Inggris yang akan dilakukannya pada tahun depan atau beberapa tahun ke depan.





(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com