Kamis, 26 Jun 2014 16:54 WIB

Wah, Ada Replika Mobil Robot Transformers di Jakarta

- detikOto
Jakarta - Film Transformers: Age of Extinction sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 25 Juni ini. Komunitas pecinta Chevrolet pun tak melewatkan momentum ini dengan membuat replika dari salah satu robotnya.

Komunitas Aveo Club Indonesia membuat replika Sonic RS Rally Car yang muncul di film Transformers. Aveo dan Sonic sebenarnya memang merupakan mobil yang sama, di Amerika mobil hatchback ini dinamakan Sonic sementara di Indonesia dinamakan Aveo.

"Chevrolet Sonic atau di Indonesia dikenal sebagai Aveo merupakan mobil Chevrolet yang populer. Oleh karena itu, kami juga mengajak komunitas Aveo Club Indonesia (ACI) untuk merayakan kemunculan Aveo dengan mengadakan kegiatan bersama dan membuat replika mobil yang menjadi jagoan di film ini," ujar Direktur Marketing General Motors Indonesia, Meilita Iskandar di Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Chevrolet merupakan salah satu pendukung di film Transformers ini. Line up mobil Chevy lainnya juga menjadi robot jagoan. Chevrolet Camaro yang berubah menjadi ikon Bumblebee kembali tampil di sekuel keempat Transformers yang bertajuk Transformers: Age of Extinction.

Baca Juga: 3 Robot Anyar Transformers

Sekuel terbaru film layar lebar yang disutradarai oleh Michael Bay ini secara tidak langsung menceritakan kelanjutan dari Transformers: Dark of The Moon dengan setting waktu sekitar empat tahun setelah kejadian di film sebelumnya.

Yang menarik, dua mobil Chevrolet akan menjadi bintang baru yaitu Chevrolet Sonic yang dirancang khusus oleh perusahaan induk General Motors dan Compact Crossover Chevrolet Trax. Kehadiran dua jagoan baru Chevrolet itu melengkapi aksi Corvetter Stingray dan si kuning Chevrolet Camaro atau Bumblebee. Seperti dalam tiga film Transformer sebelumnya, Bumblebee menjadi salah satu pemeran utama ditemani oleh Stingray hijau yang bisa berubah menjadi robot bernama Crosshairs.

Generasi kelima Camaro pertama kali muncul dalam Film Transformers di tahun 2007, Transformers: Revenge of the Fallen (2009), dan Transformers: Dark of The Moon (2011). Sedangkan Camaro versi terbaru secara khusus dikembangkan untuk film ini melalui Camaro berdesain vintage tahun 1967 yaitu Camaro SS dan sebuah versi mobil konsep masa depan dari Camaro.

"Aksi mobil-mobil Chevrolet di film ini menjadi momen yang sangat baik dan inovatif untuk lebih mengenalkan brand Chevrolet kepada para fans Transformers di seluruh dunia," ujarnya.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com