Kamis, 26 Jun 2014 12:07 WIB

Honda Jazz Model Terbaru Dijual Mulai Rp 199 Juta

- detikOto
Jakarta - Honda akhirnya resmi meluncurkan Jazz model terbaru di pasar otomotif nasional. Di Indonesia, Jazz terbaru ini dijual dengan harga mulai Rp 199.000.000 hingga Rp 248.000.000.

Harga Rp 199 juta ini untuk tipe A M/T, untuk tipe S M/T dijual Rp 217 juta, Jazz S CVT dijual Rp 227 juta, Jazz RS M/T dijual Rp 238 juta dan Jazz RS CVT dijual Rp 248 juta.

Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama. Harga dapat berbeda untuk beberapa warna tertentu.

Harga Jazz model terbaru ini ada yang mengalami kenaikan ada juga yang turun harga seperti tipe A M/T sebelumnya dijual 202 juta, yang mengalami kenaikan seperti tipe S M/T yang sebelumnya dijual Rp 216,5 juta, Jazz RS M/T yang sebelumnya dijual Rp 232,5 juta, tipe RS A/T sebelumnya dijual Rp 242,5 juta. Untuk tipe S A/T harganya sama yakni Rp 227 juta.

Selain itu, Honda Jazz model terbaru ini memiliki 7 pilihan warna yang menarik, diantaranya Attract Yellow Pearl, Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, White Orchid Pearl, dan Modern Steel.

All New Honda Jazz ini masih mengusung mesin 1,5L SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin ini menggabungkan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.800 rpm.

Honda Jazz pada generasi ketiga ini telah mengaplikasikan transmisi CVT Earth Dreams Technology, yaitu menggunakan Torque Converter sebagai penyalur tenaga dari engine. Selain itu juga rasio drive dan driven pulley yang meningkatkan torsi awal menambahkan kesan fun to drive.

Transmisi CVT disempurnakan dengan tingkat gesekan yang rendah, mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi untuk kenyamanan berkendara. Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap hemat bahan bakar di putaran tinggi.

Menghasilkan akselerasi yang responsif dan lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Didukung dengan teknologi G-Design Shift yang akan menghasilkan akselerasi lebih responsif dan halus, namun tetap hemat bahan bakar.






(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com