Rabu, 25 Jun 2014 14:00 WIB

SUV Pajero Sport Jaga Dominasi Mitsubishi di Indonesia Timur

- detikOto
Manado - Tidak hanya mengandalkan kendaraan komersial ringan dan berat, Mitsubishi di kawasan Indonesia Timur mengandalkan mobil penumpang seperti Pajero Sport untuk menopang penjualan di kawasan Indonesia Timur.

Nah, perjalanan merek Mitsubishi di Manado tak lepas dari model SUV Pajero. Kendaraan keluarga ini sukses mengukir prestasi sebagai tulang punggung PT BBM di Manado.

"Ekonomi di Manado terus naik mencapai 9 persen dan itu sangat baik. Pertumbuhan ini membuat penjualan Mitsubishi meningkat, dan yang menjadi backbone adalah SUV Pajero sebesar 30 persen," kata Kepala Cabang PT Bosowa Berlian Motor Manado Arfan Djafar saat acara "Strada Triton Gathering" di Hotel Grand Kawanua Novotel, Manado, Sulawesi Utara.

Foto: Mitsubishi Pajero Sport

PT Bosowa Berlian Motor (BBM) merupakan distributor Mitsubishi di Indonesia Timur memiliki 3 cabang yaitu di Manado, Mobagu, Limboto dan berencana membuka diler baru di Bitung dengan spesifikasi 3S pada Juli.

Selain Pajero Sport, segmen passenger car lainnya yang juga cukup baik adalah Outlander Sport. Dan sisanya dibantu oleh kendaraan komersial ringan dan kendaraan komersial berat. Sementara city car Mirage hanya 5 persen.

"Outlander hampir 30 persen menyumbang penjualan kita, Mirage cuma sekitar 5 persen, dan lainnya kendaraan komersial," ucap Arfan.

Foto: Pajero Sport Keliling Solo

Diberitakan sebelumnya, SUV Pajero menjadi kendaraan populer di Manado. Banyak warga Manado yang kaya mendadak lantara pembebasan lahan untuk penggunaan properti dan jalan sehingga mereka datang ke diler dan membeli mobil secara tunai.






(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com