Rabu, 25 Jun 2014 09:00 WIB

Tata Motors Ingin Boyong Nexon ke Indonesia

- detikOto
Jakarta - Pameran mobil sedianya menjadi ajang unjuk gigi tiap pabrikan untuk memperlihatkan inovasi terkini mereka. Ini pula yang siap dilakukan oleh Tata Motors. Produsen asal India itu siap memperlihatkan mobil konsep mereka di Indonesia.

Mobil itu adalah Tata Nexon, sebuah konsep crossover yang pernah diperlihatkan Tata Motors di New Delhi Auto Show awal tahun ini.

Di India, mobil ini sudah mengundang perhatian. Dibagun dengan menggunakan platform dasar Vista, mobil konsep ini disokong oleh mesin bensin 1.2 liter. Mesin tiga silinder yang sudah dilengkapi dengan turbocharged itu diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 110 PS dan torsi 170 Nm.

Styling mobil ini terlihat modern dan futuristik. Garis desain yang lentur membuat mobil ini dinamis baik ketika dipandang dari depan, samping maupun belakang.

Apalagi, mobil ini diklaim mampu menampilkan tingkat efisiensi yang tinggi yakni mencapai 17,6 km/liter. Meski begitu, mobil ini masih mampu melaju hingga 180 km/jam.

"Kami sudah mengajukan permintaan ke prinsipal di India. Kami ingin membawa mobil ini ke IIMS (Indonesia International Motor Show)," kata seorang pejabat Tata Motors Indonesia merujuk pada IIMS 2014 yang akan digelar September mendatang.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com