Selasa, 24 Jun 2014 11:10 WIB

Kalah dengan Kembarannya, Mazda Sudah Cukup Puas dengan VX-1

- detikOto
Madiun - Kembaran Suzuki Ertiga, Mazda VX-1 penjualannya memang tidak sebaik 'kakaknya'. Tapi, Mazda mengaku sudah cukup puas dengan VX-1 dan tetap akan menjualnya di pasar otomotif nasional.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, di sela-sela acara Mazda Liventure Journey di Madiun, Jawa Timur.

Astrid menambahkan, meski tipenya hanya ada transmisi manual, Mazda masih tetap mencoba mempertahankannya dan belum berencana untuk melakukan perubahan baik dari sektor interior, eksterior dan penambahan transmisi matik.

"Sudah cukup dengan adanya tipe yang sekarang dan VX-1 sudah melengkapi line-up Mazda di Indonesia," ujar wanita berkulit putih itu.

Sebelumnya, Astrid juga pernah mengatakan penjualan VX-1 di tahun 2014 mulai dari Januari terjual sebanyak 151 unit, Februari 98 unit, Maret 87 unit, April 103 unit, dan Mei 134 unit.

Bahkan di luar kota Jakarta penjualan Mazda VX-1 selalu masuk ke-3 besar setelah Mazda CX-5 dan Mazda2 atau posisi ke-4 setelah Biante.

"Di Jawa Tengah, Medan atau pokoknya di luar Jakarta rata-rata penjualan VX-1 berada di peringkat nomor 3 atau nomor 4 setelah Biante di atasnya," katanya beberapa waktu lalu.






(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com